Program Tebar Qurban

i

Terbaru dari

Program Tebar Qurban
Muslim Hutasalem Hidupkan Syiar Dan Bangun Kebersamaan

Muslim Hutasalem Hidupkan Syiar Dan Bangun Kebersamaan

Sejak dua tahun silam, masyarakat yang dibina oleh dai yang akrab disapa Ustadz Hendri ini, membuat satu tradisi yang khas dan unik. Mereka bergotong royong memasak sebagian kecil daging qurban dari Program Tebar Qurban (PTQ) Ulil Albab, untuk dijadikan santapan makan siang dan malam bersama.

Huzaifah Ikut Aktifikan Masjid

Huzaifah Ikut Aktifikan Masjid

Malam Idul Adha, tidak banyak jama’ah yang hadir. Namun anak-anak lumayan ramai. Bapak-bapak bergantian mengumandangkan takbir.
“Beginilah suasana lebaran di sini. Walau tidak banyak yang meramaikan masjid, bagi kami yang penting masjid tidak kosong,” cetus salah satu jamaah.

Semangat Relawan Mengawal Qurban

Semangat Relawan Mengawal Qurban

Meski berangkat tengah malam ditemani hujan deras, relawan Ulil Albab tetap bersemangat mengawal hewan qurban, agar muslim di Desa Gunung Merlawan, di Kecamatan Tiga Nderket, Kabupaten Karo, bisa menikmati daging di hari raya Idul Adha 1444/2023.

Solidaritas Lintas Batas

Solidaritas Lintas Batas

Masih banyak kaum muslimin di pelosok Sumatera Utara, yang daerahnya jarang, atau bahkan tidak pernah melaksanakan ibadah qurban. Bahkan, momen Idul Adha, terasa biasa aja bagi mereka. Seperti tidak ada hari raya. Yuk ikut Program Tebar Qurban (PTQ) bersama Ulil Albab.

Sertifikat Sebagai Bukti

Sertifikat Sebagai Bukti

Program Tebar Qurban (PTQ) merupakan even tahunan Ulil Albab, yang menjadi jembatan penyaluran kebaikan pequrban di kota kepada para mustahik di desa atau dusun pelosok.

Susanto

Susanto

Kemiskinan harta tak lantas membuat Susanto miskin aqidah. Tekadnya membangun masjid sangat kuat. Atas inisiatifnya, telah berdiri Masjid Al Ikhlas didepan rumahnya.

Getaran Qurban

Getaran Qurban

Pengalamannya menjadi relawan qurban Ulil Albab membuatnya ‘matang di jalan’. Ia tak canggung berdiri didepan mahasiswa. Pun jiwanya semakin lentur menghadapi berbagai keluhan di sekolah. Baik dari guru, siswa maupun orangtua.

Qurban Yang Merekatkan

Qurban Yang Merekatkan

Ada yang menarik qurban disini. Daging tak dibagi-bagi per keluarga layaknya di kota. Tapi dimasak dan dimakan bersama di mesjid. Dimasak gulai dan ‘sombam’ (panggang) ala Batubara. Tak hanya warga tempatan, perantau yang sedang mudik pun kebagian.