Jum’at (23/8), Sahabat Mobile Clinic (SMC) yang dilaksanakan Klinik Sahabat Ulil Albab, kembali menggelar pelayanan kesehatan gratis.

Aksi SMC kali ini, dilaksanakan berbarengan dengan acara tabligh akbar yang diisi oleh Ustadz Fatih Karim. Kegiatan tersebut berlangsung di sekolah SMAS Al Ulum Terpadu, yang berlokasi di Jl. Tuasan Medan.

Ramainya peserta yang hadir, membuat beberapa peserta usia lanjut mengalami beberapa masalah kesehatan, seperti sesak, mual dan lemas. Dengan sigap, tim medis SMC UA langsung memberikan bantuan penanganan kepada para peserta.

Tidak sedikit juga peserta yang mendatangi stand mobile clinic, meski tanpa ada keluhan berarti. Mereka antusias dan rela mengantri untuk dapat berkonsultasi dengan dr. Budi, tim medis klinik UA.

Disela kesibukan tim melayani pasien, Ustadz Fatih Karim menyempatkan diri untuk menyapa tim medis. “Masya Allah, pemeriksaan kesehatan gratis ya, semoga berkah, ini sangat berguna sekali untuk membantu masyarakat,” ujar Ustadz Fatih Karim sembari tersenyum.

Tidak lupa, beliau dan beberapa peserta yang dilayani, mengucapkan rasa terimakasih kepada Ulil Albab, yang melalui kegiatan SMC, turut mengawal acara hingga selesai.

“Alhamdulillah, meskipun kegiatan ini berbentuk mobile clinic tapi kami tetap bekerja memberikan pelayanan maksimal dan bersahabat bagi seluruh pengunjung,” tandas Debi Aresti, Am.Keb, manajer Klinik Sahabat UA.

Share this: