i

News

Dari Ciamis Mengajar Ngaji Di Sidikalang

Dari Ciamis Mengajar Ngaji Di Sidikalang

“Tak pernah sekalipun saya meminta upah mengajar. Juga tak pernah saya tetapkan tarif. Ada murid yang sudah setahun belajar tapi tak pernah bayar. Tak pernah saya tagih. Ketika ada keinginan menagih sebab kesulitan hidup sangat menghimpit, seketika itu pula saya langsung ingat Allah. Minta ampun sama Allah sebab sudah mencoba lepas dari ketergantungan pada-Nya,” sambungnya soal prinsip hidupnya.

baca lainnya
Beasiswa InCare Angkatan 26

Beasiswa InCare Angkatan 26

KRITERIA CALON PESERTA INCARE (INTELECTUAL CARE) Syarat Umum: Islam Berasal dari keluarga tidak mampu Mampu membaca Al-Qur’an Minat belajar tinggi, Inovatif dan berjiwa sosial Sedang studi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Tidak sedang menerima beasiswa dari sumber...

baca lainnya
Getaran Qurban

Getaran Qurban

Pengalamannya menjadi relawan qurban Ulil Albab membuatnya ‘matang di jalan’. Ia tak canggung berdiri didepan mahasiswa. Pun jiwanya semakin lentur menghadapi berbagai keluhan di sekolah. Baik dari guru, siswa maupun orangtua.

baca lainnya
Qurban Yang Merekatkan

Qurban Yang Merekatkan

Ada yang menarik qurban disini. Daging tak dibagi-bagi per keluarga layaknya di kota. Tapi dimasak dan dimakan bersama di mesjid. Dimasak gulai dan ‘sombam’ (panggang) ala Batubara. Tak hanya warga tempatan, perantau yang sedang mudik pun kebagian.

baca lainnya