News

30 Nov

Nek Nuriah Sudah Sulit Berjalan

By: admin | Program - Layanan Kesehatan | Comments: 0

Ayunan langkah kakinya terasa berat. Terutama kaki kirinya, sudah susah digerakkan. Biasanya, bila ada satu keperluan, terpaksa ia harus meminta tolong orang terdekat.

Nek Nuriah (80 tahun), siang ini tampak sumringah. Ia memaksakan diri untuk datang, guna mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Ulil Albab.

Ya, hari ini Selasa (28/11), sejak pukul 9 pagi, tim Klinik Sahabat Ulil Albab telah bersiap melayani warga Kampung Pajak Baru Belawan yg ingin memeriksakan kesehatannya.

Luar biasa antusiasme warga yang mayoritas kesehariannya bekerja sebagai nelayan. Sejak dimulai hingga berakhir, masyarakat berduyun menanti giliran mendapatkan layanan. Alhamdulillah sebanyak 76 pasien mendapat manfaat dari kegiatan ini. Diantara yang diberikan, berupa konsultasi kesehatan, pengobatan umum, serta pemeriksaan kadar gula darah, kolestrol dan asam urat.

Khusus kepada Nek Nuriah, dr. Ella, tim medis Ulil Albab, berpesan agar menjaga kesehatan sekaligus tetap bersemangat menjalani hari tuanya.

Saat ini, Nuriah tinggal di rumah bantuan pemerintah, bersama seorang anaknya yg tidak memiliki pekerjaan tetap. Hidup mereka prihatin. Sering mereka hanya makan nasi ditemani garam. Tak jarang, hanya untuk sekedar mengisi perut yang kosong, mereka hanya mengharapkan belas kasihan tetangga.

Di usianya yang renta, Nuriah semakin sering mengalami sakit-sakitan. Selain kaki, karena masalah tekanan darah, kepalanya sering pusing. Jika memiliki uang ia akan pergi berobat. Jika tidak, ia hanya menahankan rasa sakit dengan berdiam diri di rumah.

Insya Allah, kegiatan SMC (Sahabat Mobile Clinic) yg diadakan oleh Klinik Sahabat Ulil Albab bekerjasama dengan PT. PELINDO I dan LAZ ABA ini, dapat membantu meringankan beban sekaligus menghadirkan kegembiraan bagi dhuafa, khususnya di sekitar Belawan.

Tim MarKom


printer friendly create pdf of this news item